Resep Jajanan Pasar

Minuman

Gempita Merah Putih

Bahan Resep Membuat Minuman Segar Gempita Merah Putih:

  • 1/2 bks agar-agar bubuk warna putih
  • 150 g gula pasir
  • 1 gls susu cair
  • 2 gls air
  • 400 ml sprite
  • 6 sdm sirup geraldin
  • 2 bh jeruk nipis, ambil airnya
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat  Minuman Segar  Gempita Merah Putih:

  1. Campurkan agar, gula, susu dan air. Masak di atas api sampai mendidih. Angkat dan tuangkan ke dalam cetakan. Diamkan sampai membeku. Potong sesuai selera, sisihkan.
  2. Campur air soda, sirup merah dan air jeruk nipis. Aduk rata. Masukkan potongan agar, tuangkan minuman bersoda sesaat hendak disajikan.

Untuk 6 porsi

Nilai gizi per porsi:
Energi: 115 Kkal
Protein: 1,1 g
Lemak: 1,2 g
Karbohidrat: 25 g

Sumber : tabloid-nakita.com

ES Kopyor Ceria

Mmmmm…minuman yang menyegarkan yang biasa kita santap ketika buka puasa atau ketika siang hari di musim panas. Es yang isinya terdiri dari agar-agar dapat menyehatkan lambung dan melancarkan BAB, ditambah lagi sirup cocopandan dan batu es yang menyegarkan membuat kita tidak bosan untuk menyantapnya sesering mungkin. Selamat mencoba :)

Bahan :

  • 1 bungkus agar-agar
  • 4 gelas santan kental
  • gula 4 sdm
  • garam sedikit
  • vanili 1/2 sdt
  • sirup cocopandan
  • 1 bongkah besar es batu

Cara membuat :

  • Masak semua bahan sampai mendidih,
  • setelah mendidih, dinginkan sebentar.
  • Lalu guyur pelan-pelan (pakai sendok sayur aja) ke atas es batu, biarkan  menggumpal-gumpal, aduk-aduk dikit kalau terlalu menggumpal diamkan sampai benar-benar keras. Sajikan dengan sirup cocopandan dan es batu.

Sumber :http://resepmasakanindonesia.info/resep-minuman-es-kopyor-fantasi/

SOP Buah Segar

Segarnya makan/minum sop buah di siang hari yang panas. Kenapa es ini di sebut sop buah???karena potongan buah yang terdapat di dalam es ini cukup besar bila di bandingkan es buah biasa yang haya seukuran kok teal. Fariasi buah yang ingin di tambahkan juga sesuai selera kita. Selamat mencobaaaa :)

Bahan-bahan :

  • 100 g buah anggur
  • 100 g buah apel
  • 100 g stroberi
  • 100 g daging buah semangka merah
  • 100 g jeruk mandarin kalengan
  • 1 butir kelapa muda, keruk dagingnya
  • 300 mL air kelapa muda
  • 100 mL sirop gula
  • 4 sdm krim bubuk
  • Susu kental manis
  • Es batu/es serut

Cara Membuat :

  1. Belah-belah buah anggur masing-masing menjadi 2 bagian. Kupas apel, iris dadu 1 cm. Belah-belah pula buah stroberi.
  2. Keruk daging buah semangka dengan pengeruk buah hingga berbentuk bola-bola sebesar kelereng. Tiriskan jeruk mandarin dari air perendamnya, sisihkan.
  3. Taruh campuran buah di dalam mangkuk-mangkuk saji, tuangi air kelapa, tambahkan sirop gula, krim bubuk, dan susu kental manis (sesuai selera). Tambahkan es batu/es serut, hidangkan.

Sedikit catatan :
Bisa juga menggunakan air mineral atau air soda untuk menggantikan air kelapa muda. Buah-buahan bisa dipilih sesuai selera.

Sumber  : http://resep.org/resep-sop-buah-k.htm

2 Comments »

  1. segerrrr tuh kak kayaknya hehe :D

    Comment by winda — May 2, 2011 @ 12:00 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Banana Smoothie Theme. Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: